Selasa, 16 Juni 2020

Rapor online

Semester genap tahun 2019/2020 telah berakhir. Dengan berbagai cara proses, pembelajaran telah dilalui dan pembelajaran di semester ini harus dilaporkan kepada orang tua sebagai bentuk pertanggungjawaban sekolah akan hasil pencapaian belajar siswa selama satu semester. Dengan melihat hasil belajar, baik siswa maupun pihak sekolah akan mampu mengukur sejauh mana progress yang telah diraih. Kita akan bisa melihat apa kelemahan dan kelebihan proses pembelajaran serta bagaimana mengatasinya. 

Pandemi covid 19 membuat banyak hal tidak terlaksana. Banyak hal terpaksa dibatalkan atau ditunda. Namun, penerimaan hasil belajar tak boleh ditunda apalagi dibatalkan. Penerimaan hasil belajar atau rapor harus berjalan sesuai jadwal. 

Tak ingin kegiatan penerimaan rapor ini akan menimbulkan klaster baru penyebaran covid 19 karena berkumpulnya banyak orang, maka mengharuskan sekolah berpikir cerdas mengenai caranya. 

Dengan social distancing. , physical distancing. Rapor akan diberikan. Orang tua tidak perlu repot-repot untuk berbondong-bondong ke sekolah. Cukup tunggu email masing-masing. Rapor bisa dilihat. Jadi, pembagian rapor akan dilakukan melalui email para orang tua. Ini adalah cara yang tepat untuk menghindari adanya klaster baru penyebaran virus covid 19.

Selain berupa soft copy yang dikirim melalui email para orang tua, rapor sesungguhnya yang berupa hard copy juga telah disiapkan pihak kurikulum. Rapor berupa hard copy juga akan diberikan saat siswa masuk nanti. Saat pandemi covid 19 tak lagi menjadi hal menakutkan bagi kita. (BuR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar